Sesditjen Pemasyarakatan: Tangani Narapidana Terorisme, Bukan Waktu Tapi Perilaku

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Didaulat menjadi keynote speaker dalam tajuk rapat koordinasi penanganan narapidana terorisme di Hotel Golden Boutique, Kamis (14/11), Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Liberti Sitinjak, menekankan kedepannya penanganan narapidana akan didasarkan pada perubahan perilaku, bukan atas lamanya menjalani hukuman pidana.

“Tidak ada perubahan perilaku narapidana tanpa melalui suatu proses assessment. Bukan waktu tapi perilaku,” ungkapnya

Sistem tersebut dikatakan Sitinjak tertuang dalam Sistem Revitalisasi Pemasyarakatan yang saat ini terus digodok oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Revitalisasi Pemasyarakatan suatu hal yang harus disyukuri. Dengan hadirnya sistem ini membawa harapan baru bagi Pemasyarakatan dalam menangani narapidana,” tegas Sitinjak.

Selain itu, Sitinjak menambahkan bahwa sistem tersebut tidak serta merta muncul secara tiba-tiba. Dibutuhkan upaya keras dan konsistensi seluruh petugas Pemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sitinjak juga berpesan kepada para kalapas yang hadir untuk tidak melupakan kemajuan teknologi yang terus meroket saat ini dan menjadikan keberadaan teknologi untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

“Kemajuan teknologi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan hidupnya manusia di muka bumi,” pungkas Sitinjak.

Sesditjen Pemasyarakatan: Tangani Narapidana Terorisme, Bukan Waktu Tapi Perilaku | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya