SesditjenPAS: Pemasyarakatan Tidak Akan Maju Tanpa Kejujuran

Share:

Jakarta, INFO_PAS,- Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (SesditjenPAS), Liberti Sitinjak ingatkan penyerapan anggaran Pemasyarakatan harus dilakukan dengan baik, transparan dan akuntabel.

“Pemasyarakatan tidak akan maju tanpa kejujuran,” ucap, Sitinjak dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan, Selasa (27/11).

Ia juga mendorong Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM untuk terus melakukan pengawasan ketat terkait pelaksanaan program prioritas Pemasyarakatan dan pembangunan yang menggunakan anggaran agar berjalan dengan tuntas dan tepat waktu.

“Intinya adalah nothing to lose. Bekerja dan menggunakan anggaran untuk kegiatan dan pembangunan Prioritas Nasional Pemasyarakatan sesuai yang telah ditargetkan. Bekerja sebagaimana mestinya dan Jangan pernah berfikir ada bagian untuk kita pribadi dari anggaran itu.” tegasnya.

Lebih lanjut, SesditjenPAS tekankan kepada setiap satuan kerja Pemasyarakatan di Wilayah untuk selalu meng-update status penggunaan anggaran pada aplikasi SMART  (Sistem Manajemen Rekening Terpadu) untuk mempermudah tata kelola dan memonitor penggunaan rekening pengguna anggaran pada tiap satuan kerja.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula penandatanganan Surat Pernyataan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait kesanggupan terkait Pengawasan dan pengendalian atas pelaksanaan pembangunan proyek prioritas Nasional Pemasyarakatan tahun 2019 di Tiap-tiap Wilayah. Memastikan seluruh proses tahapan kegiatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Berperan Pro aktif adalam usaha pencegahan dan pemberantasan Korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan proyek prioritas nasional 2019 serta memberikan laporan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara berkala setiap satu bulan. ***

SesditjenPAS: Pemasyarakatan Tidak Akan Maju Tanpa Kejujuran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya