Shalat Berjamaah & Yasinan Awali Tahun Baru di Rutan Serang

Share:

Serang, INFO_PAS – Awal tahun 2017 menjadi lembaran baru bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani pidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Serang. Tahun yang baru ini diharapkan membuka harapan dan kesempatan baru bagi mereka dalam menjalani pidana di Rutan Serang.

Selain tahun yang baru, warna baru kepemimpinan di Rutan Serang pun turut menjadi penyegaran dengan masuknya Anton, mantan Kepala Rutan (Karutan) Pandeglang menggantikan Prihartati yang kini menjabat Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Wanita Tangerang.

Untuk itu, pihak rutan menyelenggarakan Shalat Maghrib berjamaah dan Yasinan yangdiikuti para WBP, Senin (9/1) agar Rutan Serang selalu diberikan keberkahan, keamanan, dan kenyamanan.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai seremoni, tetapi lebih kepada menguatkan Ukhuwah Islamiyah kita sebagai Muslim antar WBP dan antar petugas Rutan Serang,” tutur Anton.

Selain shalat berjamaah dan YAsinan, Karutan Serang pun menyempatkan untuk berdiskusi dengan pengurus PKBM Bina Pengayoman. “Diskusi ini diharapkan dapat mendapatkan manfaat guna memaksimalkan kegiatan kegiatan yang berbasis keagamaan dan pembentukan mental bagi para WBP,” harap Anton.

 

 

 

Kontributor: Rachmattiass Taofik

Shalat Berjamaah & Yasinan Awali Tahun Baru di Rutan Serang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya