Sidak Kamar WBP, Lapas Watampone Steril HP & Narkoba

Share:

Watampone, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone menggelar penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (13/6) pagi. Hasilnya, kamar hunian WBP Lapas Watampone steril dari barang-barang yang terlarang, seperti handphone dan narkoba.

Penggeledahan kamar hunian ini rutin dilakukan dengan melibatkan petugas dari regu pengamanan serta staf keamanan Lapas Watampone. Arfandy selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Watampone memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Lapas Watampone bebas dari handphone dan narkoba serta barang-barang terlarang lainnya,” tegasnya.

Penggeladahan tersebut merupakan kolaborasi jajaran kesatuan pengamanan lapas beserta bagian keamanan dan tata tertib. “Fokusnya adalah menyisir blok dan beberapa kamar hunian WBP,” tambah Arfandy.

sidak Lapas Watampone

Sementara itu, Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib Tertib yang juga Pelaksana Harian Kepala Lapas Watampone, Muhammad Amir, menuturkan, penggeledahan blok dan kamar hunian WBP sudah termasuk agenda rutin.

“Kami ingin memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang sengaja dibawa masuk oleh WBP sekaligus memastikan kamar dan blok hunian dalam keadaan aman dan nyaman untuk ditempati WBP,” ucapnya seraya meminta WBP lebih memperhatikan kebersihan kamar demi kenyamanan serta kesehatan.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

Sidak Kamar WBP, Lapas Watampone Steril HP & Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya