Sidak ke Cabrutan Dobo, Ini Pesan Kadiv PAS Maluku

Share:

Dobo, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Frans E. Nico bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Dobo, Rabu (17/10).

Sidak dilakukan untuk meminimalisir risiko gangguan kamtib sekaligus melihat langsung kondisi Cabrutan Dobo yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis terluar di Maluku. Dalam lawatan pertamanya ke Dobo tersebut, Frans mengimbau seluruh petugas agar tetap menjaga integritas dan menunjukan semangat kerja yang tinggi walaupun berada jauh kanwil.

“Berada jauh dari kanwil bukan berarti tanpa pantauan, apalagi di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini. Untuk itu, tetap tunjukan semangat kinerja yang tinggi, tetap kompak, dan jaga integritas kita sebagai petugas Pemasyarakatan. Buktikan bahwa jarak boleh jauh, tapi kinerja kita tidak tertinggal,” pesan Nico.

sidak di Cabrutan Dobo

Sidak yang dilakukan Tim Satgas Kamtib Maluku tidak hanya tertuju di blok dan kamar penghuni, tetapi juga kepada kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas, baik terkait sarana dan prasarana keamanan maupun kepada petugas itu sendiri.

“Sidak kali ini lebih dititikberatkan kepada kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas. Bagaimana kita ingin menciptkan kondisi yang aman dan tertib kalau kita sendiri tidak tertib,” tegas Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Maluku, Lissa Kiessya,.

Sementara itu, Kepala Cabrutan Dobo, David Lekatompessy menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan Tim Satgas Kamtib dan rombongan. “Terima kasih atas kunjungan tim di Dobo sekaligus memberi penguatan dan motivasi kepada petugas di sini,” uajr David eraya berjanji akan melaksanan pesan yang disampaikan.

 

 

 

Kontributor: Kevin L.

Sidak ke Cabrutan Dobo, Ini Pesan Kadiv PAS Maluku | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya