Sidak ke Cabrutan Namlea, Ini Yang Ditemukan Satgas Kanwil Maluku

Share:

Namlea, INFO_PAS – Satuan tugas keamanan dan ketertiban Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Namlea, Sabtu (17/6) lalu. Beranggotakan lima orang, sidak dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Maluku, Lissa Kiessya.

“Kami gencarkan sidak ke sejumlah Unit Pelaksana Teknis yang jumlah penghuninya relatif banyak. Sebelum ke Namlea, kami telah melaksanakan sidak di Cabrutan Saparua, Cabrutan Saumlaki, Rutan Masohi, dan Lembaga Pemasyarakatan Tual,” ucap Lissa.

Hasilnya, ditemukan korek api, gelas dan botol kaca, silet, pisau, obat-obatan yang langsung disita. “Hal ini kami lakukan untuk memastikan situasi keamanan tetap aman,” ujarnya yang turut diamini oleh Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Maluku, Janes Tiwery.

Selain sidak, tim juga memberikan ceramah Ramadhan usai Salat Dzuhur kepada narapidana Muslim tentang pentingnya mempelajari dan mengamalkan Al Quran. “Kami sangat berterima kasih atas sidak dan pembinaan rohani yang dilakukan karena sejalan dengan semangat untuk mewujudkan Cabrutan Namlea yang tidak hanya aman, tetapi juga berakhlak,” ujar Kepala Cabrutan Namlea, Hamdani.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Sidak ke Cabrutan Namlea, Ini Yang Ditemukan Satgas Kanwil Maluku | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya