Sidang TPP Divpas Maluku Rekomendasikan Pemindahan Sejumlah Narapidana

Sidang TPP Divpas Maluku Rekomendasikan Pemindahan Sejumlah Narapidana

Ambon, INFO_PAS - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku membahas sejumlah usulan pemindahan narapidana dari beberapa Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pemasyarakatan di Maluku dalam Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Rabu (3/11). Bertempat di ruang rapat Divpas Maluku, sidang kali ini juga membahas beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Divpas Maluku di akhir tahun anggaran 2021.


Pelaksana Tugas Kepala Divpas Maluku, Saiful Sahri, menjelaskan beberapa isu penting harus menjadi perhatian TPP Wilayah, misalnya keberadaan narapidana perempuan di beberapa UPT yang harus segera dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan. Lebih lanjut, ia meminta setiap usulan diteliti syarat administratif dan subtantifnya serta tujuan pemindahan melihat kondisi isi Lapas yang dituju sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

 

“TPP Wilayah bertujuan membangun sistem yang terarah agar program-program pembinaan di UPT berjalan baik dan sesuai standar yang berlaku,” ujar Saiful.

 

Hal senada disampaikan Kepala Subbidang Pembinaan Teknologi Informasi, dan Kerja Sama, Tersih Victor Noya, selaku Sekretaris TPP Wilayah. TPP harus memikirkan segala aspek dan menentukan langkah terbaik untuk dilaksanakan sehingga keputusan yang diambil pimpinan benar-benar tepat,” terangnya.

 

TPP Wilayah akhirnya merekomendasikan sejumlah poin penting. Untuk tahap pertama, sebanyak lima narapidana akan dipindahkan ke tiga Lapas berbeda, dua di antaranya adalah narapidana perempuan yang akan dipindahkan ke Lapas Perempuan Ambon. Sementara itu, usulan pemindahan lainnya masih menunggu kelengkapan administrasi. Dalam sidang tersebut juga dibahas upaya pemenuhan target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2021 dan rencana kegiatan produksi untuk pemenuhan PNBP tahun 2022. (IR)


 

Kontributor: Kevin L.

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0