Sidang TPP Lapas Tual Bahas 3 Hal Pembinaan WBP

Sidang TPP Lapas Tual Bahas 3 Hal Pembinaan WBP

Tual, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual kembali adakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Rabu (14/7). Dalam sidang tersebut, ada tiga agenda yang dibahas, yaitu usulan Remisi Umum (RU) 17 Agustus 2021, pengangkatan tamping, dan pembentukan  kelompok kerja  (pokja) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertempat di Ruang Rapat Lapas Tual, sidang dipimpin langsung Ketua TPP, Hesta V. Harling, selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, didampingi Sekretaris TPP, Y. Nirahua, selaku Kepala Subseksi Registrasi, serta dihadiri anggota TPP  Lapas Tual. “Sidang ini bertujuan menentukan keputusan segala sesuatu yang berkaitan dengan WBP yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif secara objektif dan transparan melalui masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan pembinaan berjalan secara maksimal,” terang Hesta.

Ia menerangkan ada 33 WBP yang diusulkan untuk menerima RU 17 Agustus 2021. “Tidak menutup kemungkinan ada Remisi Susulan sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. M.HH-01.PK.02.02 Tahun 2010 tentang Remisi Susulan,” jelas Hesta.

Dalam sidang tersebut, empat WBP juga diusulkan menjadi tamping dan pembentukan pokja WBP, seperti pokja kebersihan, pokja pertanian, dan pokja keterampilan WBP agar semua WBP tetap aktif dan produktif selama melaksanakan masa pidana. Hasil sidang TPP ini akan kami diajukan kepada Kepala Lapas guna mendapat rekomendasi selanjutnya,” pungkas Hesta. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Tual

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0