Sidang TPP Tingkatkan Program Pembinaan di LPP Ambon

Sidang TPP Tingkatkan Program Pembinaan di LPP Ambon

Ambon, INFO_PAS - Satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Perempuan (Lapas) Kelas III Ambon mengikuti Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di ruang kunjungan Lapas, Senin, (11/10). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan program pembinaan WBP serta mengumpulkan data narapidana yang menurut masa pidananya sudah waktunya untuk pengusulan Asimilasi di rumah, Cuti Bersyarat, dan Pembebasan Bersyarat.

 

Ketua TPP, Wa Otje, menerangkan WBP yang diusulkan untuk Asimilasi di rumah ini telah menjalani 1/2 masa pidana serta memenuhi syarat-syarat administratif dan substantif. “Semua WBP yang kami usulkan sudah memenuhi syarat dan selanjutnya akan mendapatkan persetujuan dari Kepala Lapas (Kalapas) untuk diusulkan,” terangnya.

 

Sekretaris TPP, Jenni Sahertian, menyampaikan Sidang TPP berjalan dengan baik dan lancar. “Semua mencapai kesepakatan bersama agar peningkatan pelayanan hak dan kewajiban WBP berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ellen M. Risakotta selaku Kalapas Perempuan Ambon menegaskan kepada seluruh jajrannya agar selalu mengedepankan hak-hak WBP. “Mereka sudah diamanatkan negara untuk kita bina dan mendapat hak-haknya,” tegasnya. (IR)

 

 

Kontributor: LPP Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0