Sikap Mental Tentukan Keberhasilan Hadapi Tantangan

Share:

Bandung, INFO_PAS – Deklarasi janji kinerja jangan hanya diucapkan, tapi harus dilaksanakan karena janji ini tidak hanya dihadiri dan disaksikan oleh kita, tapi juga disaksikan oleh Tuhan YME. Hal ini ditegaskan R. Budiman P. Kusuma saat memimpin apel pagi sekaligus Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018 di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bandung, Senin (8/1) di halaman kantor rupbasan.

Saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Budiman mengatakan sikap mental dan perilaku menentukan keberhasilan kita dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada. Oleh karena itu, jadikanlah tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan upaya yang dimiliki.

“Tak perlu kesangsian terhadap kita dijawab dengan kata-kata. Jawablah dengan kinerja dan karya nyata yang artinya kesangsian dari publik karena kinerja kita dimasa lampau sehingga harus kita jadikan penyemangat untuk maju melalui kinerja nyata,” lanjutnya.

Rupbasan Bandung

Ia mengajak seluruh petugas rupbasan agar bersama sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya karena kedepannya tidak lagi selalu bisa berada di comfort zone.

“Kita harus berinovasi dan semangat nilai-nilai PASTI harus menjadi landasan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita. Kedepannya kita harus dapat tunjukan dan buktikan sesuai dengan kompetensi yang kita miliki dalam memperbaiki diri dan memperbaiki institusi rupbasan menjadi lebih baik,” ajak Budiman.

Tak lupa, ia berpesan agar dalam tugas sehari hari seluruh petugas rupbasan dapat melaksanakan disiplin kerja serta tertib waktu. Menurutnya, pekerjaan akan ada dengan sendirinya ketika kita berada ditempat.

“Tahun 2018 ini diharapkan kita semua dapat  melakukan kinerja lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi seperti yang telah kita deklarasikan bersama. Mari kita jadikan janji kinerja tahu 2018 sebagai pedoman dalam bekerja dan berkinerja sehingga tahun 2018 prestasi Kementerian Hukum dan HAM semakin meningkat,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Sikap Mental Tentukan Keberhasilan Hadapi Tantangan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya