Sinergi Lapas Palangka Raya-Dit. Intelkam Polda Kalteng, Senpi & Amunisi Lapas Diperiksa

Sinergi Lapas Palangka Raya-Dit. Intelkam Polda Kalteng, Senpi & Amunisi Lapas Diperiksa

Palangka Raya, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui seksi administrasi keamanan dan ketertiban (kamtib) mendapatkan kunjungan dari Direktorat Intelijen Keamanan (Dit. Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah, Selasa (21/12). Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Seksi Administrasi Kamtib, Rantawan, dan Kepala Subseksi Keamanan, Frendy Arisandy, di ruang senjata Lapas Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemeriksaan dan pendataan rutin senjata api (senpi) serta amunisi Lapas Palangka Raya untuk mengetahui keberadaan dan jumlah senpi di Lapas berikut tindak lanjutnya. “Setelah kegiatan ini, tindak lanjut dari pemeriksaan dan pendataan senpi ini adalah agar administrasi diperbarui serta selalu dijaga perawatan dan pemeliharaannya," tutur Frendy.

Sebelumnya, Dit. Intelkam Polda Kalimantan Tengah yang diwakili Aiptu Eko Suwanto dan Brigpol Sulistyo Hadi Wibowo melakukan pemeriksaan secara cermat dan teliti. "Pemeriksaan dan pendataan senpi ini dilakukan untuk mengetahui pemakaian, kualitas, pengoperasian penggunaan, dan izin kepemilikan senpi. Sinergi ini perlu dilakukan untuk sama-sama menjaga keamanan," jelasnya. (IR)


Kontributor: Lapas Palangka Raya
 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0