Sosialisasi Pemilu Diharapkan Tingkatkan Partisipasi WBP Rutan Serang

Share:

Serang, INFO_PAS – Adanya Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten bekerja cepat dengan memberikan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Salah satunya dengan mengejar bola kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Serang, Senin (9/1) yang mayoritas penghuninya adalah masyarakat Banten.

Sosialisasi ini mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari WBP di Rutan Serang. Terlihat dari banyaknya WBP yang bertanya berkaitan dengan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Ini merupakan kesempatan yang baik digunakan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada WBP Rutan Serang sehingga mereka sedikit banyaknya mendapatkan pengetahuan politik,” tutur Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Serang, Muhamad Khapi.

Ketua tim sosialisasi KPU Banten beserta rombongan turut mengapresiasi antusiasme WBP Rutan Serang dalam kegiatan tersebut. Mereka berharap sosialisasi ini dapat mengurangi tingkat golongan putih atau golput, utamanya di Rutan Serang.

 

 

 

Kontributor: Rachmattiass Taofik

Sosialisasi Pemilu Diharapkan Tingkatkan Partisipasi WBP Rutan Serang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya