Sosialisasi Pemilu Permudah WBP Gunakan Hak Pilihnya

Share:

Ambon, INFO_PAS – Warga Binaan  Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Selasa (16/4). Bertempat di Aula Lapas Ambon, mereka nampak aktif memperhatikan keterangan PPK Kota Ambon yang menerangkan informasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung Rabu (17/4) mendatang.

Disampaikan oleh Mercy, salah satu PKK Kota Ambon, para WBP diajarkan cara mencoblos agar nantinya bisa menggunakan hak suara mereka dan tidak terjadi kesalahan saat pencoblosan.

“Kami menginformasikan bagaimana cara mencoblos yang sah dan yang tidak sah karena mereka keterbatasan informasi serta anjuran untuk memilih agar tidak golongan putih,” ucap Mercy.

sosialisasi Pemilu di Lapas Ambon

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Aak Didik Lapas Ambon, Ellen, mengapresiasi sosialisasi kali ini. Apalagi pemilu merupakan momentum yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga binan Lapas Ambon.

Ia menambahkan data terbaru saat ini terdapat 367 WBP dan hingga saat ini baru 210 orang dipastikan dapat memilih. “Nantinya di Lapas Ambon akan membuatkan Tempat Pemungutan Suara untuk proses pencoblosan para WBP Lapas Ambon dan Lapas Perumpuan Ambon,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Sosialisasi Pemilu Permudah WBP Gunakan Hak Pilihnya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya