Sosok Rizky Pora, anak pegawai lapas yang jebol gawang Thailand

Share:

Jakarta – Tim nasional Indonesia berhasil menaklukan Thailand dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam. Bukan perkara mudah Tim Garuda menundukkan Gajah Putih di hadapan pendukung sendiri.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muBoaz Solossa dan kawan-kawan bekerja keras setelah tertinggal 0-1 lebih dahulu pada menit ke-33 lewat gol kapten Thailand, Teerasil Dangda. Namun, perjuangan anak-anak asuhan Alfred Riedl ini akhirnya berbuah manis setelah sepakan penyerang sayap Rizky Pora pada menit ke-65′ dan sundulan bek Hansamu Yama Pranata (70′) berhasil membalas dan membalikkan keadaan untuk kemenangan Indonesia menjadi 2-1 atas Thailand.

Banyak yang memuji gol kedua pemain tersebut. Bahkan, Riedl mengakui gol Rizky Pora menjadi momentum kebangkitan timnas Indonesia.

“Babak pertama memang lini belakang kami ada kebocoran. Tapi di babak kedua, kami terus mencoba merepotkan mereka. Hingga akhirnya Rizky Pora mencetak gol, dan itu menjadi momentum buat kami sampai membuat satu gol lagi,” kata Riedl, dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Mengenai Rizky Pora, banyak yang belum banyak diketahui dari sosok kelahiran Ternate, 2 November 1989 ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerangan sayap kiri dan bek kiri merupakan putra pegawai lapas Tobelu, Maluku Utara, Abdullah Pora.

“Betul, Rizky Pora adalah Putra dari pak Abdullah Pora, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tetib Lapas kelas IIB Tobelo, Maluku,” kata Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM Akbar Hadi Prabowo saat dikonfirmasi, Kamis (15/12).

Menurut Akbar, banyak yang mengapresiasi peran pemain Barito Putera tersebut di dalam timnas Indonesia itu. Prestasi itu pun membuat keluarga termasuk Kemenkum HAM ikut bangga.

“Kami keluarga besar juga ikut bangga, putra dari petugas Pemasyarakatan ini telah berhasil menggetarkan gawang Thailand,” kata Akbar Hadi.

Timnas Indonesia sendiri saat ini tengah bertolak ke Thailand, untuk melakoni pertandingan kedua final Piala AFF 2016. Kita berharap, semoga timnas Indonesia kembali meraih hasil manis di negara seribu pagoda tersebut. Amin.

Sumber : Merdeka.com

Sosok Rizky Pora, anak pegawai lapas yang jebol gawang Thailand | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya

  • Berebut Nafas di Dalam Lapas
    On Thursday, March 15th, 2018 By

    “Berebut nafas di dalam lapas” mungkin agak hiperbola dan dibesar-besarkan, namun kurang lebih begitulah kenyataannya. Jumlah narapidana dan tahanan sebanyak 248.243 dengan...

  • Penambahan Pegawai, Suatu Solusi Atau Hanya Menyelesaikan Kewajiban ?
    On Thursday, February 15th, 2018 By

    Sebanyak kurang lebih 17.526 orang CPNS kementerian Hukum dan HAM baru telah di tempatkan di Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, suatu...

  • Hebatnya Penjara Di Indonesia
    On Tuesday, September 26th, 2017 By

    Sejarah penghukuman di Indonesia ditandai dengan diubahnya filosofi penghukuman yang semula sesuai dengan Enchylopedia of Prison and Punishment, yaitu retribution/pembalasan, penjeraan (detterence), pemenjaraan...

  • Tuberkulosis Laten di Rumah Tahanan Tinggi
    On Friday, June 9th, 2017 By

    DEPOK, KOMPAS — Rumah tahanan menjadi lokasi dengan infeksi tuberkulosis laten tinggi, bahkan lebih tinggi dari prevalensi pada komunitas umum. Untuk itu,...

  • PENGABDIANKU
    On Tuesday, May 2nd, 2017 By

    274 adalah awal kehidupanku, semoga manfaat untuk sesama, alam sekitar dan Sang Pencipta, inilah Tri Hita Karana.   Pagi sore, siang dan...