Staf Ahli Menteri Paparkan E-Government di Rutan Unaaha

Share:

Unaaha, INFO_PAS – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bidang Reformasi Birokrasi, Ma’mun, melakukan monitoring dan evaluasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha, Kamis (15/2). Kedatangan Staf Ahli disambut dengan marawis oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Unaaha.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Menteri memaparkan tentang e-government kepada seluruh pejabat dan petugas Rutan Unahaa. “Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan bertujuan meningkatkan efesiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan sehingga pelayanan publik menjadi prima,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam Sistem Pemasyarakatan kepenjaraan terdapat tiga hal pokok yang menjadi tugas Pemasyarakatan, yakni pembinaan, pelayanan, dan pengamanan terhadap WBP.  “Jika pembinaan dan pelayanan terhadap WBP telah terlaksana dengan baik, maka akan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Tak lupa, Ma’mun mengapresiasi Kepala Rutan Unaaha, Herianto, yang telah menciptakan perubahan yang signifikan walaupun belum genap dua bulan menjalankan tugas sebagai pimpinan di rutan tersebut.

Usai Salat Maghrib berjamaah di Masjid Al Muhajirin Rutan Unaaha, Staf Ahli Menteri menyempatkan meninjau beberapa blok hunian WBP. Kedatangan Ma’mun ke Rutan Unaaha juga didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sofyan, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, H. Muslim, Kadiv Administrasi, H. Abd. Rahman, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Sulawesi Tenggara.

 

 

Kontributor: Jamaludin 


 

Staf Ahli Menteri Paparkan E-Government di Rutan Unaaha | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya