Suka Cita WBP Lapas Perempuan Malang Rayakan Natal

Share:

Malang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Malang bekerja sama dengan gereja-gereja se-Malang Raya mengadakan perayaan Natal bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani, Selasa (10/1) di Aula Bimpas. Perayaan Natal tahun ini mengambil tema “Hari Ini Telah Hadir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud (Lukas 2 : 1).”

Sebanyak 65 WBP Nasrani penghuni Lapas Perempuan Malang dengan suka cita merayakan kelahiran Yesus Kristus bersama 50 undangan lainnya yang terdiri dari panitia gabungan gereja-gereja se-Malang Raya.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2017. Semoga di tahun mendatang kita menjadi insan baru yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, bijak menatap masa depan dengan pasti, dan semoga kerja sama ini bisa tetap terjalin dengan baik,” ucap Kepala Lapas Perempuan Malang, Anis Joeliati.

Pada kesempatan itu, khutbah Natal disampaikan oleh Pendeta Rudianto Liem. “Hadiah Ilahi akan kita dapatkan dengan melupakan yang ada di belakang kita dan mengarah apa yang ada di depan kita dan terus berlari untuk mencapainya (Filipi 3 : 13 b-14),” tuturnya.

Suka cita dan keseruan acara tidak berhenti sampai di situ. Acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba vokal grup, tebak tokoh, dan tebak lagu rohani yang diadakan sebelum Hari Natal. “Saya senang sekali bisa menang lomba vokal grup walaupun cuma juala 3,” seru Yang Liu, WBP asal China dengan dialek khasnya.

Acara ditutup dengan penampilan drama oleh WBP Lapas Perempuan Malang dengan judul “Ada Apa Dengan Sarah??.” Drama ini mengisahkan seorang remaja yang tersesat dan terpuruk dalam perbuatan dosa hingga menemukan jalan Tuhan dalam taubatnya,” terang Chyntia Dewi, WBP Ketua Panitia Penyelenggara Natal Lapas Perempuan Malang.

 

 

Kontributor: Lapas Perempuan Malang

Suka Cita WBP Lapas Perempuan Malang Rayakan Natal | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya