Taruna POLTEKIP Lakukan Praktik Penelitian di Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menerima kunjungan lima Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Jumat (3/5). Kunjungan terebut diterima Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Tendi Suharyadi, mewakili Kepala Rupbasan Bandung, Suharno.

“Kunjungan sekaligus praktik penelitian ini dalam rangka mendukung pembelajaran Taruna Tingkat III POLTEKIP pada program studi Ilmu Pemasyarakatan dalam mata kuliah metode penelitian kuantitatif dan kualitatif,” jelas Tendi.

kunjungan dan penelitian taruna Poltekip ke Rupbasan Bandung

Pada kegiatan tersebut, para taruna dari POLTEKIP melakukan wawancara langsung dengan pejabat dan petugas di lingkungan Rupbasan Bandung berkaitan dengan peranan Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) petugas Pemasyarakatan agar menjadi Aparatur Sipil Negara bertata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif serta pengaruh perencanaan SDM terhadap pengembangan karier petugas Pemasyarakatan di Rupbasan Bandung.

Selanjutnya, para taruna POLTEKIP membagikan kuesioner kepada seluruh petugas di Rupbasan Bandung berkaitan dengan tema tersebut. Mereka pun melihat proses pencarian data basan baran menggunakan aplikasi barcode di Rupbasan Bandung.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Taruna POLTEKIP Lakukan Praktik Penelitian di Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya