Tes Urin Buktikan Petugas Lapas Ambon Bebas Narkotika

Share:

Ambon, INFO_PAS – Seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menjalani tes urin secara serentak, Senin (12/2). Tes urin ini melibatkan staf, satuan pengamanan, termasuk Kepala Lapas (Kalapas) Ambon, La Samsudin.

Tak hanya itu, pihak lapas menggandeng tenaga medis Lapas Perempuan Ambon untuk mendapatkan hasil tes yang akurat serta mencegah kecurangan dari petugas Lapas Ambon.

“Kami ingin pastikan bahwa Lapas Ambon benar-benar bersih dari pengaruh narkotika sekaligus menjawab keraguan masyarakat yang masih menganggap lapas sebagai tempat pengendalian dan peredaran narkotika,” tegas Kalapas.

Ia juga ingin memberikan contoh yang benar dan mengajak semua petugas untuk melaksanakan tes urin sebagai bukti perang narkotika. “Kita pastikan Lapas Ambon benar-benar bebas narkoba dengan tindakan nyata melalui tes urin ini,” jelas La Samsudin.

tes urin di Lapas Ambon

Tes urin dilakukan dengan ketat dan saling mengawasi dalam kalangan internal petugas diawali dari Kalapas, para Kepala Seksi, Kepala Kesatuan Penganana, Kepala Sub Seksi, dan diikuti staf administrasi hingga satuan petugas pengamanan.

Disisi lain, Kalapas juga berharap dapat mengetahui manfaat lain yang berkaitan dengan riwayat kesehatan seluruh petugas secara keseluruhan, yakni mengetahui gejala penyakit maupun zat apa saja yang terkandung dalam urin petugas.

“Semoga dengan melakukan tes urin ini ada juga manfaat baiknya, yakni mendeteksi penyakit untuk dapat mengetahui riwayat kesehatan atau kandungan zat obat apa saja yang terkandung pada urin kita agar dapat segera melakukan pengobatan dan melakukan kontrol terhadap kesehatan masing-masing,” harap La Samsudin.

 

 

Kontributor: Kardin Laucu

Tes Urin Buktikan Petugas Lapas Ambon Bebas Narkotika | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya