Tim Bapas Bandar Lampung Lakukan Mentoring & Asesmen ke Rutan Krui

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Sejumlah petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandar Lampung melakukan menitoring dan asesmen ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kamis (27/6). Mereka adalah Kepala Bapas Bandar Lampung, Pembimbing Kemasyarakatan (PK), dan 10 Jabatan Fungsional Umum yang disambut oleh Kepala Rutan Krui, Beni Nurahman.

Dalam agenda kegiatan asesmen yang diselenggarakan terdapat permintaan sebanyak 55 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dimintakan untuk Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) penempatan. Jarak antara Bandar Lampung dan Krui yang mencapai 5-6 jam perjalanan pun tak menyurutkan semangat tim dari Bapas Bandar Lampung.

monitoring ke Rutan Krui

Di hadapan para WBP Rutan Krui, Ike memberikan pemahaman terkait program reintegrasi. “Setiap WBP harus taat dan patuh terhadap setiap aturan Pemasyarakatan karena salah satu yang menjadi syarat WBP mendapatkan reintegrasi adalah berkelakuan baik,” tegasnya.

Sebagai informasi, kedatangan tim dari Bapas Bandar Lampung tak lepas dari proses percepatan Revitalisasi Penyelenggaran Pemasyarakatan yang sedang digalakkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang menjasikan lembaga pemasyarakatan dan rutan sebagai pilot project, diantaranya pemetaan klasifikasi penempatan WBP dan telah dibekalinya PK dengan kegiatan sosialisasi instrumen screening penempatan WBP.

 

 

 

Kontributor: Awan

Tim Bapas Bandar Lampung Lakukan Mentoring & Asesmen ke Rutan Krui | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya