Tim Ditjen PAS Pantau Langsung Pembangunan Lapas High Risk di Nusakambangan

Share:

Nusakambangan, INFO_PAS – Pembangunan dan renovasi lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan mendapat atensi khusus dari Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Tak tanggung-tanggung, para direktur di lingkungan Ditjen PAS menyambangi langsung lapas-lapas di pulau penjara tersebut, Rabu (11/1).

Para direktur yang datang adalah Ilham Djaya selaku Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Wahiddin yang menjabat Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Djoko Setiono yang merupakan Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, serta Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Asminan Mirza Z.

Mereka meninjau langsung proses pembangunan dan renovasi di Lapas Pasir Putih, Lapas Permisan, Lapas Kembang Kuning, dan Lapas Besi. Tiga lapas lainnya yang turut dikunjungi adalah Lapas Narkotika Nusakambangan, Lapas Batu, dan Lapas Terbuka.

Di tempat lainnya, Aman Riyadi selaku Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama meninjau Lapas Karang Anyar yang tengah dalam pembangunan bersama tim dari Center for Detention Studies. Lapas ini nantinya didesain untuk menampung para narapidana high-risk.

“Mekanisme penempatan narapidana sudah bagus,” puji Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Ilham Djaya saat berbincang dengan Kepala Lapas (Kalapas) Pasir Putih, M. Susanni.

Kepada para direktur, Kalapas Pasir Putih menerangkan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya menerima tambahan enam narapidana teroris baru. “Kami menerima narapidana baru, termasuk yang militan. Namun kondisi secara umum masih aman,” terang Susanni.

Saat menyambangi lapas lainnya, para direktur melihat langsung proses pembangunan areal lapas, termasuk aula Lapas Permisan yang ambruk, pembangunan blok Lapas Kembang Kuning, serta mengunjungi bengkel produksi batik Lapas Narkotika Nusakambangan.

Hadir pula mendampingi para direktur, yakni seluruh Kalapas di wilayah Nusakambangan serta sejumlah pejabat struktural lapas. Ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak, yang akan menyambangi Nusakambangan pada 12-13 Januari 2017 untuk meninjau pembangunan Lapas High-Risk Karang Anyar serta Lapas Produksi Nirbaya.

 

 

Tim Ditjen PAS Pantau Langsung Pembangunan Lapas High Risk di Nusakambangan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya