Tim Humas Rutan Batang Ikuti Pelatihan Kehumasan

Share:

Batang, INFO_PAS – Sebanyak tiga anggota tim humas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang mengikuti pelatihan kehumasan, Kamis (6/11). Pelatihan diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah bertempat di Kantor Imigrasi Pemalang.

Bertindak selaku narasumber pelatihan adalah Kepala Biro Pantura Suara Merdeka, Dwi Ariadi, dan Kasubbag PPHTI Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hasmi Saefi. Pelatihan dilaksanakan sehari dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Karesidenan Pekalongan.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu tim humas Rutan Batang, Amin, mengusulkan agar website yang dikelola UPT di Jawa Tengah disatukan dalam satu laman/web. “Selama ini banyak UPT yang membuat web sendiri dengan domain gratisan seperti blogspot ataupun wordpress. Saya mengusulkan agar laman UPT disatukan sehingga memudahkan dalam pencarian,” usul Amin.

pelatihan kehumasan

Menanggapi usulan tersebut, Kasubbag PPHTI Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hazmi Saefi, berjanji akan meneruskan usulan tersebut. “Kami menilai itu usulan yang bagus. Kami akan meneruskan usulan tersebut ke Pusdatin,” janji Hazmi.

Dalam pelatihan tersebut, peserta juga diminta mempraktikkan ilmu yang telah didapat dengan membuat suatu berita. Ada beberapa UPT yang maju membawakan berita dan dinilai oleh pembicara. Peserta dengan berita terbaik mendapat doorprize dari panitia.

 

 

 

Kontributor: Rutan Batang

Tim Humas Rutan Batang Ikuti Pelatihan Kehumasan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya