Tim Kesehatan Bagikan Masker & Vitamin bagi Petugas Lapas Tenggarong

Tim Kesehatan Bagikan Masker & Vitamin bagi Petugas Lapas Tenggarong

Tenggarong, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong terus melakukan upaya pencegahan penularan Coronavirus disease (COVID-19). Salah satunya dengan melakukan pembagian masker dan vitamin bagi seluruh petugas Lapas Tenggarong oleh tim kesehatan lapas usai apel pagi, Selasa (16/2).

Ini merupakan wujud dari upaya pencegahan dan melaksanakan protokol kesehatan yang merupakan anjuran pemerintah dalam pelaksanaan tugas. Apalagi petugas lapas selalu berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat sehingga dengan pembagian masker tersebut dapat memberi rasa aman kepada petugas.

Dokter Lapas Tenggarong, Wildan Moulddiana AR, menjelaskan ini adalah bentuk kepedulian dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 yang sedang melanda Indonesia, khususnya di Kabupaten Kutai Kertanegara. “Sudah menjadi anjuran pemerintah bahwa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 setiap individu diwajibkan memakai masker dalam beraktivitas di luar rumah. Maka, kita semua harus peduli terhadap kesehatan dengan tetap mematuhi arahan gugus tugas terkait protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain pembagian masker, dibagikan juga vitamin untuk menambah daya tahan tubuh mengingat petugas Lapas Tenggarong masih berdinas seperti biasa sehingga daya tahan tubuh di tengah pandemi ini menjadi prioritas. "Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat karena apa yang kita miliki tak akan terasa nikmat bila kita sakit," pungkas Wildan. (IR)

 

 

Kontributor: Reza Fahlevi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0