Tim Monev Ditjen PAS Puji Kenikmatan Kopi Rutan Bantul

Share:

Bantul, INFO_PAS – Tim monitoring dan evaluasi (monev)Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) yang terdiri atas Deddy Eduar Eka Saputra beserta dua staf memuji kenikmatan kopi buatan Cafe Gumregah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul. Hal ini disampaikan kala mereka menyambangi Rutan Bantul untuk melakukan monev sarana dan prasarana Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) dan Perjanjian Kerja Sama di Rutan Bantul.

Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, menyambut kedatangan mereka beserta Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kasubsi Pengelolaan, serta seluruh petugas yang dinas pada hari itu. Seraya bercengkerama dengan Karutan Bantul, Deddy Eduar Eka Saputra yang merupakan Kepala Seksi Kerja Sama Luar Negeri memuji kenikmatan kopi buatan kafe Rutan Bantul.

“Kopi ini pernah dinikmati salah satu putri mantan presiden RI ke-4, yaitu Inayah Wahid, personel band Sheila on 7, serta beberapa artis lainnya saat kami tampil di Malioboro,” urai Soleh kepada tim Ditjen PAS.

monev Tim Ditjen PAS ke Rutan Bantul

Selanjutnya, Karutan mengajak tim Ditjen PAS berkeliling dan mengecek keadaan kantor rutan mulai dari gedung pelayanan terpadu dan Cafe Gumregah, ruang perkantoran, ruang kunjungan, poliklinik, ruang penggeledahan badan dan barang, ruang ganti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), blok hunian WBP, bimbingan kerja, serta taman Gumregah rutan yang sangat asri dan cocok untuk swafoto.

“Gedung pelayanan terpadu dan Cafe Gumregah sudah sangat baik dan melebihi ekspektasi yang diharapkan. Buku registrasi juga tetap ada meskipun ada SDP. Pelayanan, inovasi, dan kerja sama dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Rutan Bantu sudah baik,” puji Deddy.

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Tim Monev Ditjen PAS Puji Kenikmatan Kopi Rutan Bantul | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya