Tim Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Sambangi Lapas Ambon

Share:

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar kegiatan pendampingan dan penguatan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (13/3) di aula lapas. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, perwakilan Tim Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM dari Biro Perencanaan, yakni Ellis dan Iyet, Fahmy dari Biro Umum, serta Denny dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Kami menyambut baik kedatangan tim dan sepenuhnya akan bekerja keras bersama-sama untuk dapat mewujudkan institusi menuju WBK dan WBBM,” janji Kepala Lapas Ambon, La Samsudin.

Sebelumnya, Kadiv Pemasyarakatan Maluku, Nico, menegaskan pentingnya komitmen seluruh petugas untuk mendukung dan merespon pembangunan zona integritas WBK dan WBBM. “Kita harus  selalu kompak dan menghilangkan ego masing-masing. Utamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi,” ajaknya.

kunjungan Tim Pembangunan Zona Integritas

Pada kesempatan yang sama perwakilan Tim Pembangunan Zona Integritas, Ellis, menjelaskan enam komponen pengungkit untuk dapat mencapai sasaran pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. “Enam komponen itu adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manudia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan ditambah dua indikator keberhasilan,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan survey Tim Pembangunan Zona Integritas ke tempat pelayanan kunjungan lapas sekaligus melakukan pengecekan SOP pelayanan kunjungan dan fasilitas pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan serta melakukan evaluasi dan pendampingan kepada Tim WBK dan WBBM Lapas Ambon.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Tim Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Sambangi Lapas Ambon | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya