Tingginya Minat Masyarakat Ikuti Seleksi CPNS Kemenkumham

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Masyarakat menunjukkan minat yang tinggi dalam mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Dikutip dari laman facebook Badan Kepegawaian Negara tanggal, Selasa (2/10) lalu, Kemenkumham menjadi pop 5 instansi pusat dengan 68,860 peminat disusul Kementerian Agama 34,388 peminat, Kejaksaan Agung 7,924 peminat, Kementerian ATR/BPN 6,565 peminat, dan Mahkamah Agung RI 6,005 peminat.

Hingga Jumat (5/10) malam, sebanyak 1.108 dokumen lamaran khusus pelamar tingkat SLTA sederajat yang dikirimkan melalui PO Box 111/BJM 7000 telah diterima Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2018 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimanan Selatan dan masih akan bertambah hingga akhir waktu pendaftaran. Adanya perpanjang waktu pendaftaran hingga Selasa (15/10) juga berdampak pada perubahan jadwal tahapan yang telah ditetapkan.

Untuk itu, Kepala Biro Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Kalimatan Selatan, M. Arifin, menginstruksikan kepada Panselda untuk mengambil langkah-lan, yaitu segera melakukan koordinasi dengan pihak kantor pos untuk memperpanjang sewa PO Box hingga (Rabu (16/10) pukul 12.00 waktu setempat, segera menambah jumlah personil verifikator dan fasilitas komputer serta sarana pendukung lainnya.

“Kita yang menunggu berkas, bukan berkas yang menunggu kit. Kemungkinan bertambahnya waktu berakibat ada penambahan anggaran juga harus dapat diantisipasi,” pesannya.
Adapun rincian khusus formasi CPNS 2018 Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatana adalah sebagai berikut :

proses pendaftaran CPNS Kanwil Kalsel

  1. Dua Pengelola Keuangan, wanita/pria untuk ditempatkan di Kanim Kelas I Banjarmasin dan Kanim Kelas II Batulicin;
  2. Empat puluh tiga penjaga tahanan, wanita 10 orang dan pria 33 orang untuk ditempatkan pada Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Martapura dan Rutan Kelas IIB Tanjung;
  3. Dua belas orang di kanwil, wanita/pria terdiri Pengelola Teknogi Informasi 2 Orang, Analisis Perencanaan 2 Orang, Evaluasi dan Pelporan 2 Orang, Analisis Kepegawaian Ahli Pertama 2 Orang, Penata Keuangan, Kustodian Kekayaan Negara 2 Orang, Analisis Hukum 2 Orang.

Sementara itu Sekretaris Panselda CPNS Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Rakhmat Renady, siap melaksanakan instruksi dari Pansel Nasional CPNS Kemenkumham RI dan tetap semangat untuk proses seleksi yang lebih Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif.

“Kami akan melayani masyarakat calon pelamar dengan baik mengingat dengan banyaknya pendaftar online merupakan momen untuk kita memperoleh ASN yang berkualitas sesuai kebutuhan organisasi. Apalagi saat ini jumlah peminat sangat besar ditambah lagi dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran dimana kuota kita hanya 43 orang khusus penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat. Terkait dengan proses tahapan verifikasi berkas kami akan bekerja dengan maksimal agar proses tahapan berjalan lancar,” janjunya saat mengawasi proses verifikasi berkas oleh Tim Verifikator, Sabtu (6/10) sore di ruang rapat Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Tingginya Minat Masyarakat Ikuti Seleksi CPNS Kemenkumham | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya