Tingkatkan Imunitas, Petugas Pemasyarakatan Dibekali Multivitamin

Tingkatkan Imunitas, Petugas Pemasyarakatan Dibekali Multivitamin

Muara Teweh, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh membagikan multivitamin dan masker kepada seluruh petugasnya, Kamis (8/7). Pembagian multivitamin dan masker dilakukan Perawat Mahir Lapas Muara Teweh, Frans Sudarna, dengan mendatangi secara langsung petugas di ruang kerja mereka masing-masing.

"Untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing, maka multivitamin dan masker dibagikan secara langsung," ungkapnya.

Frans menjelaskan multivitamin ini sangat baik dikonsumsi sehari 1-2 kali setelah makan. "Setiap petugas kami beri 10 strip multivitamin agar mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kami juga bagikan masker,” tambahnya.

Kepala Lapas (Kalapas) Muara Teweh, Akhmad Herriansyah, menjelaskan pembagian multivitamin dan masker kepada seluruh petugas bertujuan meningkatkan imunitas tubuh sehingga segala jenis penyakit diharapkan tidak mudah masuk dan menyerang tubuh. "Ini merupakan salah satu usaha kami agar kondisi tubuh tetap prima. Jika tubuh dalam kondisi prima, maka tugas-tugas kedinasan akan berjalan dengan baik, lancar, dan mencapai hasil maksimal,” harapnya. 

Multivitamin juga diberikan kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Ambon, Jumat (9/7). Selaku penanggung jawab, Safah yang merupakan Kepala Urusan Umum menjelaskan pembagian multivitamin ini bertujuan menambah daya tahan tubuh para petugas.

“Multivitamin diberikan kepada seluruh petugas, baik staf maupun penjagaan, mengingat kesehatan para petugas perlu dipelihara agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik di tengah pandemi,” terang Safah.

Sementara itu, Kalapas Ambon, Saiful Sahri, berpesan kepada seluruh petugas agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, berolah raga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu. Tak lupa, ia mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan 5M saat di kantor maupun di rumah.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pesan Saiful.

Selain memberikan multivitamin, petugas Lapas Ambon juga telah menjalani vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan di seluruh area Lapas dengan menyediakan sarana cuci tangan, bilik steril, mewajibkan pemakaian masker, hingga menyiapkan pengukur suhu tubuh. (IR)

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh, Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0