Tingkatkan Keamanan, Lapas Palangka Raya Rawat & Rolling Gembok Kamar Hunian WBP

Tingkatkan Keamanan, Lapas Palangka Raya Rawat & Rolling Gembok Kamar Hunian WBP

Palangka Raya, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melalui Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) kembali lakukan peremajaan fasilitas keamanan dan ketertiban, yaitu perawatan dan rolling seluruh gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (20/1). Perawatan dan rolling secara berkala perlu dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), seperti pelarian. 

Pada kesempatan ini, seluruh gembok dikumpulkan, lalu dilakukan pemeriksaan secara mendetail oleh staf KPLP, Fajarianto. Gembok tersebut diberikan pelumas agar tidak berkarat dan mudah digunakan. Setelah itu, dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang sudah disiapkan pihak KPLP. 

Kepala KPLP, Meldy Putera, menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara rutin minimal sebulan sekali untuk deteksi dini demi mencegah gangguan kamtib.  "Deteksi dini merupakan salah satu pilar Pemasyarakatan yang harus dilaksanakan dengan baik dalam setiap unsur kamtib. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan perawatan dan rolling gembok. Semoga hal ini dapat menjaga lingkungan Lapas Palangka Raya selalu aman dan kondusif," harapnya.  

Sementara itu, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengatakan pihaknya terus berkomitmen melakukan deteksi dini gangguan kamtib dengan berbagai upaya nyata. "Kerja sama dan kekompakkan petugas merupakan salah satu hal yang dapat memperkuat keamanan Lapas," ungkap Chandran. (IR)

 

Kontributor: Lapas Palangka Raya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0