Tingkatkan Kekompakan & Kedisiplinan, LPKA Ambon Gelar Kegiatan FMD

Tingkatkan Kekompakan & Kedisiplinan, LPKA Ambon Gelar Kegiatan FMD

Ambon, INFO_PAS - Seluruh petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon melaksanakan kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), Kamis (2/12) di Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan FMD turut menggandeng Satuan Pendidikan (Satdik) Dodik Bela Negara, Rindam XVI/Pattimura sebagai tenaga instruktur untuk membangun sumber daya manusia berkualitas yang memiliki mental kuat, fisik yang bugar, dan disiplin dalam bekerja.

Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, saat membuka kegiatan secara resmi mengatakan kegiatan FMD dikemas dalam bentuk outbound dengan games yang dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan tim, sehingga hal-hal positif tersebut bisa dibawa dan diaplikasikan kembali pada pelaksanaan tugas di LPKA Ambon. "Pelaksanaan pembinaan fisik dan mental petugas melalui outbound kali ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi petugas LPKA, selain me-refresh suasana dan situasi kerja. Terkadang dalam pelaksanaan tugas yang rutin membuat petugas menjadi jenuh sehingga kegiatan seperti bisa menghilangkan kejenuhan petugas," ucap Catherian.

Intruktur FMD, Serka Tri Subekti, menyampaikan rasa terima kasih kepada LPKA Ambon yang telah mempercayakan Satdik Dodik Bela Negara, Rindam XVI/Pattimura untuk menjadi tenaga instruktur. “Kami berharap Bapak/Ibu benar-benar memanfaatkan dengan baik momen ini untuk melatih fisik, mental, kekompakan, solidaritas, dan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja,” harapnya.

Seluruh petugas LPKA Ambon sangat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang diberikan oleh instruktur. Berbagai game dimainkan, seperti memindahkan bola dengan tali, terompah, dan memindahkan bola pingpong dari gelas ke gelas yang berisikan air dengan cara ditiup. (IR)

 

Kontributor: LPKA Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0