Tingkatkan Kapasitas SDM, Petugas Rutan Rangkasbitung Ikuti Sejumlah Diklat

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Sejumlah petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung dikirim untuk mengikuti sejumlah konsultasi teknis (konstek) serta pendidikan dan pelatihan (diklat) peningkatakan kapasitas Sumber daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Kementerian (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten. Dua acara tersebut dimulai bersamaan mulai Rabu (17/5).

Saat dikonfirmasi, Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto, mensyukuri kesempatan yang diterima petugasnya guna mengikuti peningkatan kapasitas SDM agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Alhamdulillah beberapa petugas kami dapat kesempatan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas. Meskipun tidak seluruh petugas kami dapat kesempatan tersebut, keduanya dapat mewakili teman-teman petugas di sini sehingga nanti ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan bisa disalurkan dan diterima oleh teman-teman yang lain,” ujar Sigit.

Ia menambahkan kegiatan yang diikuti oleh petugasnya mulai dari Konstek Bidang Peningkatan Layanan Bantuan Hukum Dan Pelayanan Tahanan, Peningkatan Penggunaan Aplikasi Lapor Bagi Masyarakat, Konstek Sistem Database pemasyarakatan (SDP), Pemanfaatan Aplikasi SDP Fitur Kesehatan dan Perawatan, Diklat Penegakan Hak Asasi Manusia, dan diklat lainnya.

“Semoga bisa menambah pengetahuan dan keterampilan para petugas maupun untuk teman-teman lainnya disini sehingga kinerja Rutan Rangkasbitung dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarkat dapat semakin baik,” harap sigit yang juga merupakan dosen tetap pada Politeknik Ilmu Pemasyarakatan di Jakarta.

Sementara itu, Dede Ukmartalaksana selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung menyatakan bahwa dirinya senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi setiap petugas. Selain menambah pengetahuan, juga sebagai ajang sharing pengalaman dan knowledge antara sesama petugas,” tutur Dede.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Tingkatkan Kapasitas SDM, Petugas Rutan Rangkasbitung Ikuti Sejumlah Diklat | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya