Tingkatkan Pembinaan, Rutan Kolaka Dapat Bantuan Alat Musik

Share:

Kolaka, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka mendapat alat musik dari Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten III Bupati Kolaka, H. Andi Zulkarnain, Senin (15/4). Acara juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rutan Kolaka dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka.

Turut hadir pula H. Bakri Mendong selaku anggota DPRD Kabupaten Kolaka, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, serta para kepala dinas dan kepala kantor di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka

Atas hibah alat musik tersebut, Kepala Rutan Kolaka, Abas Ruchandar, mengungkapkan tekadnya untuk meningkatkan pembinaan di Rutan Kolaka. “Banyak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kami yang mempunyai bakat bakat seni. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas bantuan Bapak Bupati yang telah memberikan peralatan musik. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pembinaan, khususnya di bidang seni,” janji Abas.

penampilan band Rutan Kolaka

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Bupati Kolaka, H. Andi Zulkarnain, berharap Rutan Kolaka dapat terus bekerja sama dengan pemda dalam pembinaan di Rutan Kolaka. “Ini adalah bentuk kepedulian kami atas potensi yang dimiliki oleh WBP di sini. Saya berharap Rutan Kolaka dapat terus bekerja sama dengan pemda, utamanya dalam pembinaan WBP. Bantuan ini bukan yang terakhir. Kami upayakan tiap tahun akan memberikan bantuan kepada Rutan Kolaka dalam hal pembinaan,” ungkapnya.

Di akhir acara ditampilkan pertunjukkan tari oleh WBP Rutan Kolaka. Tarian yang ditampilkan adalah tarian nusantara yang merupakan campuran dari pelbagai tarian di Indonesia. Disuguhkan pula penampilan band musik WBP Rutan Kolaka.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Kolaka

 

Tingkatkan Pembinaan, Rutan Kolaka Dapat Bantuan Alat Musik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya