Tingkatkan Pengawasan, LPP Ambon Tambah 4 CCTV

Tingkatkan Pengawasan, LPP Ambon Tambah 4 CCTV

Ambon, INFO_PAS - Demi menjaga dan meningkatkan keamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon agar selalu dalam keadaan kondusif dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), dilakukan penambahan dan pemasangan empat CCTV di beberapa titik yang menjadi pengawasan utama, Kamis (24/3). Dua CCTV dipasang di titik halaman belakang area blok Lapas, sedangkan dua CCTV lainnya di area kantor lantai II dan area portir.

Dengan penambahan empat CCTV, kini Lapas Perempuan Ambon memiliki 10 CCTV yang tersebar di beberapa titik strategis. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pengawasan petugas pengamanan terhadap setiap aktivitas di Lapas Perempuan Ambon, khususnya yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, menuturkan adanya CCTV diharapkan meminimalisir dan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamib di lingkungan Lapas Perempuan Ambon. "Empat CCTV yang dipasang ini dapat dipantau secara langsung melalui monitor yang diletakkan di ruang Kalapas, ruang kamtib, dan pos utama sebagai peningkatan pengawasan petugas yang sedang melaksanakan piket. Kami harap ini akan menjadi salah satu langkah strategis untuk mencegah gangguan kamtib," harapnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Kamtib, Astrid F. Handayani, mengingatkan petugas pengamanan untuk selalu melakukan kontrol keliling guna mengetahui dan mengawasi secara langsung setiap gerak-gerik mencurigakan WBP sehingga dapat melakukan tindakan dengan segera. "CCTV ini fungsinya membantu pengawasan secara full setiap waktunya, tetapi setiap petugas pengamanan juga harus tetap melakukan kontrol keliling, baik di blok hunian maupun area Lapas, supaya kamtib selalu terjaga," pesannya. (IR)

 

Kontributor: LPP Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0