TPP Lapas Sampit Kembali Bersidang, Ini Agendanya

TPP Lapas Sampit Kembali Bersidang, Ini Agendanya

Sampit, INFO_PAS - Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit kembali melaksanakan Sidang TPP, Rabu (4/8). Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini diikuti seluruh anggota TPP Lapas Sampit dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sampit dengan agenda pembahasan rencana pengusulan 15 narapidana untuk mendapatkan program Asimilasi di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021.

"Kami melakukan klarifikasi berkas, tanya jawab, dan pemberian penguatan kepada narapidana agar tidak melakukan pelanggaran tata tertib di Lapas yang akhirnya dapat membatalkan pengusulan program Asimilasi di rumah," tutur Ketua TPP Lapas Sampit, Suhaimi.

Sementara itu, Agung Supriyanto selaku Kepala Lapas Sampit menekankan pentingnya membantu berbagai proses pembinaan para narapidana dengan terus memberikan masukan dan rekomendasi dalam menentukan arah serta pola pembinaan bagi para narapidana. "Segenap anggota TPP harus bisa mencermati berbagai aturan yang berlaku serta mencermati kelengkapan berbagai syarat administratif maupun substantif dari para narapidana, sehingga dapat memberikan keputusan berupa rekomendasi yang sebenarnya berdasarkan realita dan tidak tebang pilih,” pinta Agung. (IR)

 

Kontributor: Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0