Tujuh Anak LPKA Kutoarjo Ikuti UN Paket C

Share:

Kutoarjo, INFO_PAS – Sebanyak tujuh Anak yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo mengikuti Ujian Nasional Paket C selama empat hari mulai Sabtu (13/4) hingga Selasa (16/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA Kutoarjo, Azwar, berharap Anak yang mengikuti ujian tersebut dapat mengerjakan dengan serius dan bersungguh-sungguh, selalu menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan, menyelesaikan soal-soal ujian dengan baik, serta lulus sesuai harapan. “Meskipun kalian sedang berhadapan dengan hukum, namun hak-hak pendidikan tetap dijamin,” tegasnya.

Ia menuturkan sekolah di LPKA Kutoarjo menjadi program wajib bagi seluruh Anak sebagai bagian dari pembinaan intelektual meskipun di luar sana Anak tadinya tidak sekolah karena putus sekolah, tidak ada biaya karena faktor ekonomi, broken home, dan lain sebagainya. “Manfaatkan hak pendidikan di sini dengan sungguh-sungguh. Kami tidak pungut biaya apapun dan ijazahnya pun legal bisa digunakan untuk melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya,” pesan Azwar.

UN Paket C di LPKA Kutoarjo

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Latihan Keterampilan sekaligus Ketua Pelaksana Ujian Nasional di LPKA Kutoarjo, Suprayitno, menuturkan ujian ini masih menggunakan Ujian Nasional Kertas Pensil dibawah persetujuan dan pengawasan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Daftar nama Anak yang mengikuti ujian adalah mereka yang telah terdaftar sebelumnya dalam daftar aplikasi online penjaring data pokok pendidikan pada kelompok jenjang pendidikan dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Semoga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan semua Anak LPKA Kutoarjo dapat lulus sesuai harapan,” harapnya.

 

 

Kontributor: Dedy Winarto

Tujuh Anak LPKA Kutoarjo Ikuti UN Paket C | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya