Tunas Muda Pemasyarakatan, Rawat Integritas, Jaga Etika dan Attitude !

Share:

Cibinong, INFO_PAS, – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS), Sri Puguh Budi Utami, ajak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM yang akan ditempatkan di Unit Pelaksa Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk selalu menjaga integritas saat menjalankan tugas nanti. Hal itu disampaikannya saat menutup orientasi CPNS wilayah Bogor II di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong (5/2).

Ia menegaskan bahwa dipundak para tunas baru Pemasyarakatan ini disematkan tanggung jawab besar nama baik untuk menjalankan kerja ikhlas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

“Tolong jaga apa yang telah diajarkan Instruktur. Rawat terus Integritas dengan mengedepankan etika attitude dan disiplin,” pesannya.

“Di sini, di Makam para Pahlawan ini kita akhiri masa orientasi kalian para tunas baru Pemasyarakatan. Ini suatu kebanggaan, dimana dengan ini kita dapat merenung apakah kita akan kembali sebagai orang yang baik seperti para Pahlawan dan Syuhada atau malah berakhir tidak baik, semua tergantung dengan pribadi masing-masing,” tutur Wanita yang akrab disapa Utami.

Sekretaris DitjenPAS berujar bahwa setiap petugas Pemasyarakatan harus senantiasa sabar dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, kendati yang dihadapi adalah orang-orang yang sedang bermasalah dan memerlukan banyak perhatian.

Ia juga mengingatkan ada sanksi tegas menunggu apabila seorang petugas berkhianat melakukan penyimpangan selama menjalankan tugas.

“Saya ucapkan selamat kepada anda semua, jadilah Petugas Pemasyarakatan yang baik. Jangan melakukan pelanggaran ataupun melakukan penyimpangan yang mencoreng nama baik dan kerja ikhlas Pemasyarakatan, karena setiap penyimpangan akan ditindak secara tegas,” ucap Utami.

Lebih lanjut, Ia juga memberi apresia kepada para instruktur dan pelatih yang terdiri dari Divisi Kostrad Depok, Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Bogor, Pengadilan Negeri dan para Kepala UPT Pemasyarakatan beserta para petugas Pemasyarakatan di Wilayah Bogor II yang meliputi Lapas Bogor, Lapas Cibinong, Lapas Gunung Sindur, Rutan Gunung Sindur, dan Rutan Depok.

“Terimaksih kepada para instruktur dan panitia orientasi CPNS Kemenkumham wilayah Bogor II sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, semoga kerja keras dan amal baik kita jadi ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. ***

 

 

Penulis: NH

Tunas Muda Pemasyarakatan, Rawat Integritas, Jaga Etika dan Attitude ! | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya