Ubah Mindset, Aparatur Sipil Negara Harus Melayani

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wlayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melaksanakan sosialisasi evaluasi capaian kinerja Reformasi Birokrasi, Senin (27/11). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham, yakni Kepala Bagian Reformasi Birokrasi, Juniarto, serta Dodi Prihandono selaku Jabatan Fungsional Umum.

Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh). Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan, Yosep Adi R. Widodo, didampingi Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal. Pesertanya sebanyak 20 orang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

“Perubahan mindset para pejabat dimana dulunya dilayani sekarang harus berubah melayani. Pada dasarnya, perubahan dimulai dari pengambil kebijakan dan diimplementasikan dengan sikap dan perilaku aparatur itu sendiri sehingga berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat,” jelas Juniarto.

Sementara itu, Plh. Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Yosep Adi R. Widodo menyampaikan dua UPT wilayah Kalimantan Selatan telah meraih predikat Wilayah Bersih Dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Bebas dan Bersih Melayani (WBBM), yaitu Kantor Imigrasi Banjarmasin dan Balai Pemasyarakatan Banjarmasin.

“Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin dan Lapas Karang Intan juga sudah diusulkan untuk ditetapkan WBK dan WBBM,” tambahnya

Dalam kegiatan ini juga disampaikan implementasi Reformasi Birokrasi, proses penilaian, dan capaian yang diperoleh berupa tunjangan kinerja Kemenkumham.

 

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Ubah Mindset, Aparatur Sipil Negara Harus Melayani | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya