Ujian Agama Islam Ukur Keberhasilan Bimbingan Rohani di LPKA Lampung

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kelas XII Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandar Lampung mengikuti ujian praktik pendidikan Agama Islam, Senin (12/3) pagi di Masjid LPKA. Selama satu hari, mereka diuji materi wudhu, salat, dan baca Al Quran oleh guru mata pelajaran Agama Islam, Yuli.

Menurut Yuli, pemilihan materi ujian praktik tersebut karena merupakan hal paling dasar yang harus dipahami oleh setiap penganut Agama Islam, terlebih Anak di LPKA. Siswa diharapkan tidak hanya memahami secara materi, tapi juga praktik yang benar.

“Wudhu, salat, dan baca Al Quran harus dilakukan dengan benar. Seorang penganut Agama Islam harus tahu caranya wudhu dan salat yang benar. Baca Al Quran juga tidak boleh asal,” tegas Yuli.

ujian pendidikan agama Islam

Senada dengan Yuli, Kepala LPKA Bandar Lampung, Sugandi, menuturkan ujian praktik yang dilakukan akan mengukur sejauh mana keberhasilan bimbingan kerohanian yang sudah diterima Anak selama ini.

“Selama ini mereka sudah diberikan bimbingan kerohanian, baik secara khusus di masjid maupun secara umum di sekolah. Kami akan lihat sejauh mana keberhasilan bimbingan yang sudah diberikan sebagai bahan evaluasi kegiatan pembinaan,” tandas Sugandi

 

 

Kontributor: Nafra

Ujian Agama Islam Ukur Keberhasilan Bimbingan Rohani di LPKA Lampung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya