Unit Pelayanan Komunikasi Mudahkan Pengunjung Rutan Majene Peroleh Informasi

Share:

Majene, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Majene resmi memiliki unit pelayanan komunikasi dan informasi untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi. Unit pelayanan komunikasi dan informasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara.

Hadir pula Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, HM. Anwar N., Kepala Rutan (Karutan) Majene, I Wayan Nurasta Wibawa serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Maene, Kepolisian Resor Majene, Komando Distrik Militer 1401 Majene, BRI Cabang Majene, serta penggiat literasi Majene.

“Pelayanan yang berbasis informasi teknologi ini untuk memudahkan masyarakat saat pendaftaran besukan dan mengetahui informasi integrasi mengenai CB, CMB, PB keluarga atau kerabat mereka yang ada di Rutan Majene,” ujar Wayan.

Ruang pelayanan informasi komunikasi tersebut juga digabungkan dengan galeri dan literasi tempat hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk dipamerkan dan dijual kepada masyarakat serta tempat membaca untuk masyarakat umum.

peresmian unit pelayanan informasi Rutan Majene

Pada kesdmpatan itu, BRI Cabang Majene mengibahkan dua unit komputer kepada Rutan Majene untuk mendukung kinerja pelayanan komunikasi dan informasi. “Saya mengapresiasi Karutan Majene yang telah malaksanakan amanah pemerintah dengan baik dan apresiasi kepada pimpinan BRI Cabang Majene yang telah mendukung program Rutan Majene,” puji Kadiv Pemasyarakatan Sulawesi Barat, HM. Anwar N.

Selain itu, diserahkan pula Kartu BRIZZI kepada WBP oleh BRI Cabang Majene sebagai alat untuk transaksi setiap pembelian di kantin koperasi Rutan Majene dan menjadi salah satu bentuk upaya untuk menghindari perederan uang tunai.

Bupati Majene, Fahmi Massiara, berjanji pihaknya akan memberikan dukungan dan semangat kepada Rutan Majene atas sikap dan pro aktif yang ditunjukkan kepada pemerintah dengan membantu masyarakat Majene yang ada di rutan,

“Mudah-mudahan bisa maju, sukses, dan berkembang lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Fahmi.

Usai pemotongan pita sebagai tanda peresmian unit pelayanan informasi dan komunikasi, Bupati Majene meninjau langsung ruangan tersebut dan melihat hasil karya WBP yang terpajang di dalam galeri.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

Unit Pelayanan Komunikasi Mudahkan Pengunjung Rutan Majene Peroleh Informasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya