UPT Kalsel Mendominasi 8 Besar Tercepat Laporkan SMS Gateway

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan wilayah Kalimantan Selatan mendominasi peringkat 1-8 besar sebagai UPT Pemasyarakatan tercepat melaporkan data jumlah penghuni pada Aplikasi SMS Gateway Tahun 2017 Wilayah Indonesia Bagian Tengah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh operator yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Mari kita kerja lebih keras lagi untuk Kalsel Hebat,” ajak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Imam Suyudi, Senin (5/2).

Untuk itu, ia meminta perhatian serius dan maksimal kepada para Kepala UPT Pemasyarakatan untuk meningkatkan kinerja para operator SMS Gateway dan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). “Kalimantan Selatan jangan sampai tertinggal dari UPT Pemasyarakatan wilayah lain,” pinta Imam.

Hebatnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tanjung menduduki posisi peringkat pertama dengan skor nilai tertinggi. Piagam penghargaan tersebut diterima Lapas Tanjung usai ditandatangani oleh Pelaksana Direktur Jenderal Pemasyarakatan tanggal 31 Januari 2018.

“Prestasi yang diraih adalah hasil dari kerja keras teman-teman jajaran di Lapas Tanjung mengingat lokasi yang jauh dari jangkauan sinyal komunikasi dan internet, tapi itu bukan alasan. Kita bisa raih apapun yang diinginkan melalui kerja keras dan hasilnya bisa menembus peringkat pertama,” terang Kepala Lapas Tanjung, Herliandi.

UPT Pemasyarakatan wilayah Kalimantan Selatan yang masuk 8 besar wilayah Indonesia Bagian Tengah adalah:

  1. Lapas Kelas III Tanjung (Skor 3,417);
  2. Lapas Kelas IIA Banjarmasin (Skor 2,610);
  3. Rutan Kelas IIB Tanjung (Skor 2,579);
  4. Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan (Skor 2,543);
  5. Rutan Kelas IIB Pelaihari (Skor 2,479);
  6. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura (Skor 2,217);
  7. Rutan Kelas IIB Marabahan (Skor 2,189);
  8. Rutan Kelas IIB Barabai (Skor 2,065).

Perhitungan skoring UPT Pemasyarakatan tahun 2017 dilakukan secara rutin setiap bulan dengan mekanisme yang telah ditentukan agar konsisten pada beberapa kompenen seperti perbandingan antara jumlah penghuni dengan SMS Gateway dengan SDP, konsolidasi data, kelengkapan isian data, kelengkapan data sidik jari, kelengkapan data foto, dan verifikasi data.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

UPT Kalsel Mendominasi 8 Besar Tercepat Laporkan SMS Gateway | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya