Usai Kunjungan Lebaran, Petugas Rutan Ambon Sidak WBP

Share:

Ambon, INFO_PAS – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Negara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kemar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (10/6). Penggeledahan difokuskan di Blok D yang dihuni WBP Muslim yang baru saja melaksanakan kunjungan bebas bersama keluarga.

Kepala Rutan Ambon, Irhamuddin, menegaskan sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang sengaja dibawa masuk saat kunjungan Lebaran sekaligus memastikan kamar hunian dalam keadaan aman dan nyaman untuk ditempati WBP.

“Lakukan penggeledahan sedetail mungkin,” pesan Irhamuddin.

sidak Rutan Ambon

Pelaksanaan sidak dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ambon, Salmon. Selanjutnya, petugas Rutan Ambon dibagi menjadi beberapa regu ke masing-masing kamar agar pelaksanaan sidak berjalan efektif dan efisien.

“Kami harap seluruh WBP tetap mematuhi aturan yang sudah ada dan tidak berupaya untuk membawa masuk barang-barang terlarang ke areal rutan,” tegas Salmon.

Sidak tersebut berlangsung tertib dan aman selama lebih kurang satu jam. Para WBP penghuni kamar pun merespon dengan baik. Hasilnya, petugas berhasil menyita sejumlah barang terlarang, seperti satu ikat pinggang, dua cermin wajah, lima silet, dua botol parfum pecah belah, satu sendok stainless, satu gelas pecah belah, dan satu kemasan makanan kaleng. Barang-barang tersebut langsung diamankan, didata, dan dibuatkan berita acara untuk dimusnahkan.

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

Usai Kunjungan Lebaran, Petugas Rutan Ambon Sidak WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya