Usai Senam Pagi, Bapas Pangkalan Bun Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan

Usai Senam Pagi, Bapas Pangkalan Bun Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan

Pangkalan Bun, INFO_PAS - Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan. Untuk menjaga kesehatan diperlukan upaya-upaya pencegahan karena sumber penyakit selalu ada di sekitar, termasuk di lingkungan kerja.

Oleh karena itu, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun melaksanakan senam lajut usia dan aerobik dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga sekitar bapas, Jumat (22/11). Masyarakat pun antusias untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Bapas Pangkalan Bun itu.

“Selain menjaga kesehatan jasmani serta menyegarkan pikiran kala seminggu penuh para petugas disibukkan dengan pekerjaan kantor, kegiatan ini dapat mengontrol dan mengidentifikasi kesehatan bagi petugas dan masyarakat sehingga dapat mengantisipasi secara dini gangguan kesehatannya dan berpola hidup  sehat. Tidak kalah pentingnya lagi, ini sebagai ajang untuk menjalin komunikasi, kedekatan, dan silaturahmi antara petugas dengan masyarakat sekitar,” tutur Kepala Bapas Pangkalan Bun, Husni Thamrin.

Pelaksanaan senam dan pemeriksaan kesehatan di Bapas Pangkalan Bun merupakan kerja sama dengan Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun serta Puskesmas Madurejo Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kedepannya kami akan mengundang lebih banyak lagi peserta maupun masyarakat dengan mengadakan lomba dan penarikan doorprize,” janji Husni.

 

 

Kontributor: Bapas Pangkalan Bun

 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0