Usai Sidak Cabrutan Namlea, Satgas Kamtib Maluku Sampaikan Tausyiah

Share:

Namlea, INFO_PAS – Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Malukumemberikan tausyiah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) disela-sela kunjungan ke Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Namlea, Kamis (15/11).

Bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Abdullah Laisouw selaku Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kanwil kemenkumham Maluku. Dalam ceramahnya, Abdullah berpesan kepada seluruh WBP agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.

“Manusia tidak pernah luput dari yang namanya cobaan. Siapapun dia, apapun jabatannya atau status sosialnya, tetap menghadapi cobaan hidup. Tinggal bagaimana cara kita untuk menghadapinya,” kata Abdullah.

“Jalani dengan ikhlas, tetap sabar, dan perbanyak salat agar jiwa kita tenang dalam menghadapi segala cobaan,” lanjutnya.

Sebelumnya juga dilakukan inspeksi mendadak (sidak) di Cabrutan Namlea yang lebih difokuskan pada masalah pelayanan, perawatan, dan pembinaan WBP, baik terkait makanan, ketersediaan air bersih, kebersihan kamar, ketersedian bahan bacaan, program pembinaan kemandirian, dan pemenuhan hak-hak WBP lainnya.

Tim Satgas Kamtib sidak di Cabrutan Namlea

“Sidak kali ini pola pendekatannya agak berbeda. Biasanya kami targetkan barang-barang terlarang dalam kamar dan blok hunian, kali ini hak-hak WBP menjadi prioritas utama Tim Satgas Kamtib. Jika hak-hak mereka terpenuhi dengan baik, maka akan berdampak signifikan kepada keamanan dan ketertiban di dalam,” tegas Janes Tiwery selaku Kasubbid Keamanan Kanwil Kemenkumham Maluku yang bertindak selaku Ketua Tim.

Rangkaian kegiatan Tim Satgas Kamtib diakhiri dengan briefing kepada seluruh jajaran Cabrutan Namlea. Pada kesempatan tersebut, Supardi Djaya selaku Pelaksana Harian Kepala Cabrutan Namlemenyampaikan apresianya atas kunjungan tim dan berjanji akan melaksanakan poin-poin yang menjadi rekomendasi.

“Kami sampaikan apresiasi atas kunjungan tim sekaligus penguatan yang diberikan, baik kepada WBP maupun kepada petugas. Rekomendasi Tim Satgas akan kami laksanakan segera,” janji Supardi.

 

 

Kontributor: Kevin L.

 

Usai Sidak Cabrutan Namlea, Satgas Kamtib Maluku Sampaikan Tausyiah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya