Wakil Direktur II POLTEKIP Paparkan Bahaya Narkoba & Alkohol di LPKA Kutoarjo

Share:

Kutoarjo, INFO_PAS – Sebanyak 63 Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan alkohol dari Wakil Direktur II Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Budi Priyatmono, Kamis (4/7). Pelaksana Tugas Kepala LPKA Kutoarjo, Sigit Sudarmono, membuka sambutan dengan diawali yel-yel Anak LPKA Kutoarjo, “Semangat! Semangat! Semangat!” untuk memberikan motivasi dan semangat Anak.

“Saya berharap diperhatikan dengan sebaik-baiknya tentang materi penyuluhan bahaya narkoba dan alkohol ini,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Direktur II POLTEKIP, Budi Priyatmono, berpesan agar Anak menjauhi segala bentuk dan jenis narkoba maupun alkohol karena berdampak buruk bagi kesehatan, seperti kematian, gangguan fisik, dan akibat sosial yang berdampak terhadap keluarga, sekolah, masyarakat, dan kriminalitas.

“Ikuti pembinaan yang ada. Bekali diri dengan keterampilan sebanyak-banyaknya agar memiliki kemampuan mandiri, lebih percaya diri, saling toleransi, menghargai, serta selalu jaga otak kiri, otak kanan, dan otak belakang. Otak kiri berfungsi dalam imajinasi, otak kanan berfungsi dalam pengaturan hal-hal monoton, seperti bangun pagi, mandi, salat, dan seterusnya, sedangkan otak belakang berperan dalam keseimbangan. Kuatkan dan proteksi otak kanan agar tidak mempengaruhi otak kiri,” pesan Budi.

Yel Yel Andikpas LPKA Kutoarjo

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kutoarjo, Rini Astuti berterima kasih dan bangga atas kehadiran Wakil Direktur POLTEKIP ke LPKA Kutoarjo memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan alkohol sekaligus monitoring tiga taruna yang sedang menjalankan Praktik Kerja Lapangan di LPKA Kutoarjo.

“Dengan penyuluhan tersebut, kami berharap Anak akan sadar dan tidak terjerumus kembali ke dalam tindakan yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat agar menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungannya,” harap Rini.

 

 

Kontributor: Dedy Winarto

Wakil Direktur II POLTEKIP Paparkan Bahaya Narkoba & Alkohol di LPKA Kutoarjo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya