Walau Sarpras Terbatas, Pemasyarakatan Harus Wujudkan WBK/WBBM

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Tangerang, Dedy Cahyadi, bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muhamad Kahpi, dan sejumlah staf menghadiri pengarahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Taufikurrakhman, Selasa (12/2).

Pengarahan ini membahas langkah-langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba di Rutan, Cabang Rutan, Lapas, dan LPKA yang tak hanya menekankan pemberantasan dan mencegah masuknya narkoba, tetapi juga mencegah masuknya alat komunikasi karena disinyalir juga sebagai alat bantu Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bertransaksi keluar.

tes urin jajaran PAS Banten

Karutan Tangerang menyebut tugas sebagai petugas Pemasyarakatan tidaklah mudah mengingat keterbatasan sarana prasarana yang ada, namun harus bisa mewujudkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Pemasyarakatan dituntut tidak hanya dengan memenuhi target sebagai WBK/WBBM, namun juga dalam pencegahan peredaran narkoba maupun alat komunikasi di dalam lapas dan rutan,” tutur Dedy.

Untuk itu, pihaknya pun telah mengambil langkah-langkah dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. “Jangan sampai masuk ke rutan,” tegas Dedy.

Usai pengarahan yang juga dihadiri jajaran Pemasyarakatan dan pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, dilakukan pula tes urin dan hasil seluruhnya negatif.

 

 

Kontributor: Rutan Tangerang

 

Walau Sarpras Terbatas, Pemasyarakatan Harus Wujudkan WBK/WBBM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya