Wali Kamar Pastikan Hunian WBP Rutan Majene Nyaman Ditempati

Share:

Majene, INFO_PAS – Wali kamar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Majene melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (16/10). Pemeriksaan dilakukan oleh petugas Pemasyarakatan yang telah ditunjuk untuk memeriksa kamar perwaliannya dan memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk di dalam kamar hunian.

Selain memeriksa barang terlarang, wali kamar juga mengecek kebersihan dan kerapian kamar hunian agar terasa nyaman untuk ditempati oleh WBP. Pemeriksaan dipantau langsung oleh pembina wali kamar yang bertugas mengontrol dan mengawasi kinerja wali kamar hunian.

pemeriksaan kamar WBP

“Kami bertugas mengatur dan menyusun tata letak alat makan, jemuran, tempat tidur, dan isi lainnya yang ada di dalam kamar hunian WBP agar kamar hunian terasa nyaman serta kelihatan bersih dan rapi,” ungkap salah satu petugas wali kamar WBP Wisma Barane, Fewaris Effendy.

Selain untuk menjaga agar kamar hunian tetap nyaman, wali kamrar juga menjadi tempat mengadu dan mencurahkan isi hati para WBP. “Kami akan berusaha membantu anggota pengamanan dalam mencegah timbulnya permasalahan atau konflik antar sesama WBP di dalam kamar hunian,” janji Ferawis.

 

 

 

Kontributor: Rutan Majene

Wali Kamar Pastikan Hunian WBP Rutan Majene Nyaman Ditempati | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya