WBP dan Petugas Pemasyarakatan Maluku Dibekali Multivitamin

WBP dan Petugas Pemasyarakatan Maluku Dibekali Multivitamin

Ambon, INFO_PAS – Pandemi COVID-19 telah merubah tatanan kehidupan secara total. Masyarakat dituntut untuk meningkatkan imunitas tubuh melalui kegiatan yang produktif, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta penambahan suplemen tubuh. Dalam memenuhi tuntutan perubahan tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru membagikan vitamin penambah daya tahan tubuh kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (19/7).

Pembagian dilakukan oleh Kepala Subseksi Perawatan Narapidana, Williams Lelapary, kepada WBP lanjut usia dan WBP rentan. Selain itu, kepada WBP perempuan juga dibagikan pembalut untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Setelah dilakukan pembagian vitamin, Williams memberikan arahan kepada seluruh WBP agar selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan kebersihan diri dan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan. Diharapkan dengan dilakukan pembagian vitamin penambah daya tahan tubuh kepada WBP ini menjadi salah satu langkah efektif untuk meningkatkan imunitas terhadap serangan virus maupun penyakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Piru, Taufik Rachman, menyampaikan pentingnya kesadaran diri akan kesehatan dalam situasi pandemi seperti saat ini. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan pembagian vitamin ini, seluruh WBP dapat meningkatkan imunitas tubuhnya yang diimbangi dengan kegiatan proaktif serta olahraga yang diselenggarakan melalui program pembinaan jasmani maupun secara mandiri.

“Harapan kami, selain diberi vitamin, WBP juga dapat menjaga pola hidup sehat dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, serta berpikiran yang positif dan senang untuk meningkatkan imunitas,” ucap Kalapas.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai upaya Lapas Piru mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 secara preventif dan berkelanjutan.

Sementara itu, jajaran petugas pada Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku juga menerima pembagian paket penunjang kesehatan. Melalui pembagian ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Maluku, Saiful Sahri, berharap jajarannya bisa selalu terjaga staminanya dan terhindar dari segala macam virus dan penyakit.

“Virus masih ada, di sisi lain aktivitas perkantoran juga harus tetap berjalan walau dibatasi. Oleh sebab itu, sangatlah penting menjaga stamina tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan multivitamin,” urai Saiful, Senin (19/7).

Sebanyak 20 paket yang terdiri atas multivitamin, masker, dan susu diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kadivpas kepada pegawai Divpas Maluku. Diana, salah seorang petugas Divpas Maluku, merasa hal ini penting dan berguna bagi ia dan rekan-rekannya untuk mendukung daya tahan tubuhnya di masa pandemi. (prv)

 

Kontributor: Janniie, Kevin L.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0