WBP Lapas Ambon Ikuti Diskusi Publik Bersama Anggota DPD & LBH

Share:

Ambon, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambon berkesempatan mengikuti diskusi publik bertema “Penyuluhan Hukum Mengenali Tindak Pidana Penyiksaaa,” Kamis (16/3). Diskusi ini digelar oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Maluku Novita Anakotta bersama Lembaga Bantuan Hukum di Aula Lapas Ambon.

Dalam diskusi tersebut, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Ambon, Ellen Risakotta, serta Kelapa Kesatuan Pengamanan Lapas Ambon, Ronald Tuasuun, hadi rmewakili Kepala Lapas Ambon, La Samsudin.

“Kegiatan seperti ini merupakan rangkaian kegiatan positif untuk semakin menumbuhkan kesadaran dan pemahaman hukum WBP,” terang Ronald yang juga bertindak sebagai moderator.

Para WBP mengikti diskusi tersebut dengan antusias. Apalagi anggota DPD, Novita Anakotta, memotivasi dan memberi kiat kepada WBP dalam  menjalani proses pembinaan pemasyarakatan.

Menurut Novita, dalam menjalani proses Pemasyarakatan sering kali bersinggungan dengan permasalahan. “WBP harus paham tujuan Pemasyarakatan agar tidak lagi berbuat salah, apalagi sampai kembali melakukan pelanggaran hukum di dalam lapas. Sebaiknya selama menjalani proses Pemasyarakatan isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” sarannya.

 

 

Kontributor: Kardin Laucu

WBP Lapas Ambon Ikuti Diskusi Publik Bersama Anggota DPD & LBH | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya