WBP Lapas Kota Agung Ikuti Materi Wawasan Kebangsaan

Share:

Tanggamus, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung kedatangan Komandan Distrik Militer 0424 Tanggamus, Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo, Kamis (11/10). Ia bermaksud memberikan materi wawasan kebangsaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kota Agung.

Kepala Lapas (Kaalpas) Kota Agung, Sohibur Rachman, menyambut hangat kedatangan Letkol Anang. “WBP di sini berjumlah 393 orang, sebagian merupakan pindahan dan berdomisili di luar Tanggamus,” tuturnya.

Adapun jumlah petugas, lanjut Sohibur, berjumlah 63 orang yang sebagian merupakan petugas pengamanan. Sisanya adalah petugas bidang registrasi dan administrasi.

“Kedepannya kami berharap dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pengalaman dan kerja sama dibidang pengamanan,” harapnya.

Sementara itu, Letkol Anang menjelaskan kepada WBP apa itu wawasan kebangsaan, sejarah bangsa, dan memberikan pandangan-pandangan tentang kilas balik kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia.

penyampaian materi wawasan kebangsaan

Terkait apa yang disampaikan, ia juga menjelaskan mengenai pola pikir untuk bersatu dan bertindak yang positif, memperbaiki diri, memberikan manfaat bagi orang lain, dan siap untuk bela negara

“Mari kita bangun jiwa walaupun dalam keadaan terkekang, atapi mampu memberikan kreasi, dan berkontribusi untuk membangun dan menjadikan manunsia yang berguna,” ajaknya.

Ia dan Kalapas Kota Agung sama-sama berharap para WBP untuk terus berkarya dan sabar pada saat kondisi terbatas karena kedepannya pihak lapas akan menjadikan Lapas Kota Agung nyaman, aman, dan memberikan pemenuhan hak-hak untuk WBP.

 

 

Kontributor: Lapas Kota Agung

WBP Lapas Kota Agung Ikuti Materi Wawasan Kebangsaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya