WBP Lapas Pekanbaru Panen 630 Kg Ikan Lele

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – Meski berada di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas), bukan berarti menghambat kreativitas. Begitulah semangat yang tertanam di dalam jiwa para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru yang mengikuti kegiatan pembinaan keterampilan dibawah bimbingan seksi kegiatan kerja.

Para WBP Lapas Pekanbaru menjalani hukuman dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat sekaligus mengembangkan bakat agar setelah bebas memiliki keterampilan. Salah satunya adalah budidaya ikan lele.

Budidaya ikan lele ini termasuk kegiatan yang rutin berjalan karena ilmu dan pengalaman budidaya dikuasai dengan baik serta pemasaran hasilnya juga sangat mudah. WBP Lapas Pekanbaru pun bersungguh-sungguh dan menikmati pekerjaannya sehingga hasil yang diperoleh juga lumayan baik.

perikanan Lapas Pekanbaru

“Hasil panen lele hari ini sebanyak 630 kg. Itu pun masih sebagian karena masih ada lele yang ukurannya belum maksimal. Bulan depan sudah bisa kami panen lagi,” tutur Kapala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah.

Ia menerangkan pembesaran ikan lele ini membutuhkan waktu selama tiga bulan. Adapun kendala yang dihadapi adalah mahalnya harga pakan ikan sehingga timnya akan mencari solusi pengganti makanan ikan tersebut.

“Selain pembinaan keagamaan, pembinaan keterampilan kerja adalah salah satu pilar sukses tidaknya lapas dalam membina narapidana agar tidak mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum,” pungkas Yulius.

 

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

 

WBP Lapas Pekanbaru Panen 630 Kg Ikan Lele | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya