WBP Lapas Pemuda Madiun Belajar Buat Tas dari Plastik

Share:

Madiun, INFO_PAS – Sebagai bagian dari kegiatan pembinaan kemandirian, sebanyak 30 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Madiun diikutkan dalam pelatihan keterampilan membuat tas dari bahan plastik hasil kerja sama dengan Bank Sampah “Matahari”. Dibuka oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pemuda Madiun, Anang, Senin (23/7) pelatihan ini berlangsung hingga tujuh hari kedepan.

Kepala Lapas Pemuda Madiun, Yuli Hartono, mengapresiasi kegiatan dalam rangka pembinaan kemandirkan para WBP itu. “Lanjutkan dan terus bersinegi agar para WBP memiliki bekal keterampilan ketika kembali ke masyarakat dengan kemandirian ekonomi,” harap Yuli.

pelatihan di Lapas Pemuda Madiun

Para WBP pun antusias mengikuti pelatihan. Direktur Bank Sampah “Matahari”, Siyam Sumartini, mengatakan selama ini masih banyak masyarakat yang memberi stigma negatif kepada mantan narapidana.

“Dengan pelatihan ini kita dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa mantan narapidana adalah orang yang baik, terampil, dan mandiri,” pungkasnya.
 

Kontributor: Ferry

WBP Lapas Pemuda Madiun Belajar Buat Tas dari Plastik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya