WBP Lapas Saparua Tampil Seragam dengan Kaos Baru

WBP Lapas Saparua Tampil Seragam dengan Kaos Baru

Saparua, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua kini tampil beda dengan kaos baru khusus Pemasyarakatan yang dibagikan untuk 33 WBP, Rabu (10/11). Dengan pembagian kaos baru ini diharapkan ke depannya keseragaman dan kerapian WBP dalam berpenampilan tetap terjaga.

Ernens L. Laturette selaku Kepala Lapas Saparua mengatakan kaos khusus Pemasyarakatan dapat mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan dan pengamanan WBP jika mereka sedang melaksanakan tugas di luar. Selain itu, jika layanan kunjungan telah dibuka, WBP yang akan menemui keluarganya wajib menggunakan kaos ini agar petugas dengan mudah membedakan WBP dan pengunjung.

“Selain untuk menjaga penampilan WBP agar tetap rapi, pembagian kaos berguna agar petugas dapat dengan mudah melakukan pemantauan dan pengawasan WBP jika mereka ditugaskan bekerja di luar. Apabila layanan kunjungan secara tatap muka telah dibuka, maka WBP yang ingin menemui keluarganya wajib menggunakan pakaian ini,” terang Ernes.

Ia berharap WBP dapat mempergunakan pakaian tersebut dengan baik. “Pakaian yang telah diberikan agar disimpan dan dijaga dengan baik. Gunakanlah pakaian ini jika ada kegiatan-kegiatan tertentu,” pesan Ernes.

Saat dimintai keterangan, Jutdin Tuharea selaku Kepala Urusan Tata Usaha menuturkan anggaran pengadaan pakaian seragam khusus WBP bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Lapas Saparua Tahun 2021. “Anggaran pengadaan baju WBP bersumber dari DIPA Lapas Saparua sebagai wujud dari penggunaan anggaran yang tepat sasaran,” terangnya. (IR)

 

 

Kontributor: Farhansyah Luhulima

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0